Rabu, 13 April 2011

Cara Menggunakan Outlook 2010

Ass Wr Wb
Disini Yudha akan jelasin bagaimana cara menggunakan Microsoft Outlook 2010. Yang pada masa sekarang masih dalam tahap sosialisasi. Berikut adalah langkah langkah dasar Outlook 2010

Pengertian
Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari Microsoft Office suite. Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat-e, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.
Cara mensinkronisasi email dengan Outlook 2010
1.Buka Microsoft Outlook 2010
2.Pada jendela microsoft Outlook 2010 Startup klik next
3.Pilih Yes lalu klik next
4.Pilih Email Account lalu klik next
4.1 Your Name = Masukkan nama anda
4.2 E-mail Address = Masukkan alamat email anda
4.3 Password = Masukkan password account email anda
4.4 Retype Password = Masukkan kembali password account email anda
5.Tunggu hingga proses selesai lalu klik finish
6.Klik tab Send/Receive
7.Klik Send/Receive All Folders
8.Tunggu hingga proses selesai.
Notice : Outlook 2010 Startup hanya akan tampil jika Tidak Ada Akun dalam Microsoft Outlook 2010 atau Kali Pertama membuka Microsoft Outlook 2010
Cara Mengirim E-mail
1.Klik tab Home
2.Klik New E-mail
3.1 To = Alamat E-mail yang dituju
3.2 Cc = Carbon Copy atau Tembusan
3.3 Subject = Judul/Isi dari e-mail
4.Ketik e-mail yang mau dikirimkan
5.Klik tab Insert Attach file untuk menyisipkan file (Optional)
6.Jika sudah klik Send
7.Tunggu hingga proses selesai
Notice : Jika Internet tidak terhubung maka e-mail baru akan dikirim ketika internet sudah terhubung
Melihat E-mail yang diterima
1.Klik tab Home
2.Klik tab Mail pada pojok kiri bawah atau Ctrl+1 
3.Klik inbox
4.Klik e-mail yang ingin dibaca
Notice : Jika Internet terhubung maka e-mail baru akan otomatis di download
Membuat Appointment
Appointment digunakan untuk menjadwal pertemuan dengan klien atau relasi (Hanya sebagai pengingat bukan untuk mengundang)
1.Klik tab Home
2.Klik New Items -> Appointment
3.1 Subject = Judul pertemuan
3.2 Location = Lokasi pertemuan
3.3 Start dan End Time = Waktu dimulai dan selesai
4.Ketikkan isi pertemuan
5.Klik Save & Close Untuk menyimpan
6.Klik tab Calendar pada pojok kiri bawah atau tekan Ctrl+2
7.Appointment akan tersimpan di calendar tersebut
Membuat Meeting
Meeting digunakan untuk mengundang dan mengadakan janji untuk bertemu seseorang di suatu tempat.
1.Klik tab Home
2.Klik New Items -> Meeting
3.Langkah ke -3 dan ke -4 sama dengan membuat appointment
5.To = Alamat email orang yang diundang
6.Jika sudah selesai klik Send
Menambah Kontak Baru
1.Klik tab Home
2.Klik New Items -> Contact
3.Isikan secara detail kontak dari rekan atau relasi anda
4.Jika sudah selesai klik Save & Close
5.Klik tab Contact pada pojok kiri bawah atau tekan Ctrl+3
6.Kontak akan tersimpan semua pada tab tersebut
Membuat Daftar Tugas
1.Klik tab Home
2.Klik New Items -> Task
3.1 Subject = Judul/Isi dari Tugas
3.2 Start dan Due Date = Tanggal mulai dan selesai
3.3 Priority = Pentingnya sebuah tugas tersebut
3.4 Status = Dalam proses sudah selesai ataupun belum selesai
4.Isikan keterangan tugas anda
5.Jika sudah selesai klik Save & Close

Demikian eang bisa Yudha Jelasin. Jika ada kesalahan Yudha Mohon Maaf
Wss Wr Wb

7 komentar:

  1. Ternyata banyak juga yang bisa dikerjakan outlook.

    bagi agan yang berminat belajar komputer administrasi bisnis bisa di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/komputer-aplikasi-bisnis-dan-administrasi-perkantoran.html

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya sangat membantu..
    http://triflex-capsule.xyz/

    BalasHapus
  3. Boleh tanya ngga ka cara memindahkan inbox dari akun yg sama tapi dari outlook yg 2006 ke outlook yg 2010

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum.. Saya mau tanya login y pakai E-Mail yang mana?? E-Mail Yahoo atau Gmail. Mhn penjelasannya. Terima ksih

    BalasHapus
  6. knp tombol send di aku gk ada ya..gimana cara biar tombol send itu ada atau muncul?

    BalasHapus